Kamis, 23 Juli 2015

Anda ingin solusi antivirus yang ringan dan cepat untuk PC Windows? Microsoft telah menyediakan sebuah program antivirus gratis untuk semua pengguna Windows. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya hanya dalam hitungan menit. Lihat Langkah 1 di bawah ini untuk memulai.
Iklan

Langkah

  1. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 1.jpg
    1
    Kunjungi situs web Security Essentials. Ini seharusnya menjadi hasil pertama untuk pencarian web “microsoft security essentials”. Security Essentials adalah sebuah program gratis untuk Windows yang melindungi sistem terhadap perangkat jahat dan virus.
    • Anda sebaiknya hanya menginstal satu antivirus pada sistem.
    Iklan
  2. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 2.jpg
    2
    Klik tombol “Download now”. Berkas instalasi akan mulai mengunduh otomatis. Anda mungkin perlu menerima berkas sebelum bisa mengunduh, tergantung pada pengaturan peramban yang Anda gunakan.
    • Windows 8 memiliki prainstalan Security Essentials, dan tombol Download tidak akan tersedia jika Anda menjalankan Windows 8.
  3. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 3.jpg
    3
    Jalankan berkas penyiapan. Setelah berkas diunduh, jalankan berkas itu untuk mulai menginstal Microsoft Security Essentials.
    • Anda harus membaca dan menerima Persyaratan Lisensi (License Terms) sebelum bisa menginstal program.
  4. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 4.jpg
    4
    Pastikan bahwa firewall diaktifkan. Sebelum instalasi dimulai, akan muncul pilihan untuk mengaktifkan Windows Firewall jika tidak tersedia firewall lain. Pastikan kotak ini dicentang untuk menjaga sistem Anda dilindungi.
  5. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 5.jpg
    5
    Selesaikan nstalasi. Setelah selesai, Anda dapat mencentang kotak untuk segera menjalankan pemindaian pertama. Jika Anda berencana untuk mematikan komputer, Anda dapat menghapus centang ini dan menjalankan pemindaian nanti.
  6. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 6.jpg
    6
    Atur jadwal pemindaian. Klik Settings di Security Essentials, lalu klik pilihan “Scheduled scan”. Anda dapat mengatur kapan Anda ingin komputer otomatis mulai memindai virus dan perangkat jahat pada berka.
    • Jika bisa, jadwalkan pemindaian ketika Anda tidak akan menggunakan komputer. Ini akan meminimalkan pengaruh pemindaian pada pekerjaan Anda.
  7. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 7.jpg
    7
    Sesuaikan pengaturan. Gunakan tab Settings untuk melakukan penyesuaian semua program yang Anda inginkan. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pemindaian berkas yang diunduh, membuat pengecualian untuk berkas tertentu, dan lainnya.
  8. Install Microsoft Security Essentials to Your Computer Step 8.jpg
    8
    Pastikan program tetap termutakhir. Gunakan tab Update untuk memastikan bahwa definisi antivirus Anda adalah yang terbaru. Microsoft Security Essentials seharusnya dapat memutakhirkan sendiri, namun Anda sebaiknya memeriksa secara berkala, terutama jika komputer Anda tidak selalu terhubung ke internet.
  9. http://id.wikihow.com/Menginstal-Microsoft-Security-Essentials-Ke-Komputer

0 komentar:

Posting Komentar